Pinjaman Uang Online Bunga Rendah dan Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan sebelum Mengambilnya

pinjaman uang online bunga rendah-2

Pinjaman online di masa pandemi ini banyak digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak aplikasi berbunga rendah yang menjadi pilihan termudah untuk orang yang sedang kesulitan dana. Yang menjadi keuntungan mengajukan pinjaman online yaitu Anda tidak harus datang ke lembaga keuangan dan syaratnya sangat mudah. 

Saat ini banyak sekali pinjaman online cepat cair, bahkan tidak membutuhkan syarat dan jaminan yang memberatkan. Apalagi jika bunga pinjamannya rendah, pastinya akan menambah keringanan cicilan Anda nantinya. Tetapi Anda harus tetap waspada saat memilih lembaga pinjaman online dan pastikan lembaga tersebut telah terdaftar di OJK agar menghindari penipuan. 

Pada kesempatan kali ini kami sudah menyiapkan rekomendasi lembaga pinjaman uang dengan bunga rendah dan hal apa saja yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman. Mari simak ulasannya berikut ini. 

Lembaga Pinjaman Online dengan Bunga Rendah 

pinjaman uang online bunga rendah

Berikut ini ada beberapa referensi pinjaman uang online bunga rendah yang bisa menjadi pilihan Anda seperti: 

  • Digibank KTA instan 

Aplikasi pertama untuk pinjaman online dengan bunga yang rendah yaitu Digibank KTA instan yang memberikan kemudahan penggunaan produk perbankan hanya melalui smartphone. Jika Anda mengajukan pinjaman di Digibank ini tentunya masih dikenakan biaya untuk administrasi dan biaya pelunasan jika Anda ingin melunasinya dengan cepat. 

Anda harus tahu jika keunggulan dari Digibank ini yaitu kecepatannya sebab dikatakan dapat memberikan pinjaman dana hanya dalam 60 detik saja dan bunganya sekitar 0,95% sampai 2,99% saja per bulannya. 

  • Jenius 

Jenius adalah salah satu produk yang dimiliki Bank Tabungan Pensiun Negara yang memberikan kemudahan untuk menabung sampai mengakses beberapa produk perbankan. Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa harus datang ke kantor. Selain itu, Anda juga akan dibebaskan biaya administrasi dan Anda dapat membayar pinjaman lebih cepat. 

Lalu, jenius akan menawarkan pinjaman dana mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 50 dan bunga sekitar 1,75% sampai 2,25% per bulannya. Jangka waktu pinjaman diberikan mulai dari 1 hingga 36 bulan, lho. Pencairan dananya juga terbilang sangat cepat hanya dalam hitungan menit saja. 

  • PINANG BRI agro 

Pinang merupakan aplikasi perbankan dari BRI Agroniaga yang memberikan solusi untuk pinjaman online. Aplikasi ini dapat dipakai oleh para nasabah BRI pada umumnya dan BRI agro. Proses pengajuannya juga sangat mudah dan cepat sebab pengajuan dana untuk pinjaman hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. 

Selain itu, aplikasi pinjaman online ini juga bisa memberikan pinjaman hingga Rp 20 juta dengan perbulan bunganya hanya 1,24% saja serta tenor pinjaman dari 1 hingga 12 bulan. Tentu saja, bunga pinjaman Pinang BRI ini lebih rendah daripada lembaga lainnya.

Pertimbangkan Hal ini Sebelum Mengajukan Pinjaman

Setelah melihat rekomendasi pinjaman uang online bunga rendah yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Namun, sebelum Anda mengajukan pinjaman ada baiknya mengetahui apa saja hal yang harus menjadi pertimbangan sebelum mengambil pinjaman uang online seperti berikut ini. 

  • Tujuan meminjam uang

Memiliki tujuan yang jelas saat ingin meminjam uang bisa membantu Anda untuk menentukan jumlah dana yang ingin Anda ajukan. Lalu, tujuan yang jelas bisa juga menjadi penentu Anda layak atau tidak diberikan pinjaman. Sehingga dana tersebut tidak disalahgunakan atau sia-sia. 

  • Target melunasi angsuran 

Selanjutnya, Anda pun wajib membuat pertimbangan tentang target atau pendapatan mana yang digunakan untuk membayar angsuran pinjaman tersebut. Apalagi bila Anda telah menjaminkan aset bernilai seperti sertifikat rumah dan BPKB kendaraan. Pastinya Anda tidak ingin kehilangan harta berharga, bukan? 

Oleh sebab itu, pastikan jumlah pinjaman dan tenor sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Tidak lupa saat memilih produk pinjaman, perhatikan juga bunga yang harus Anda bayar perbulannya, ya! 

  • Pilih lembaga terpercaya 

Yang terakhir adalah Anda harus cerdas untuk menggunakan produk pinjaman online terpercaya yang sesuai kemampuan dan kebutuhan Anda. Apapun produk yang Anda gunakan, pastikan untuk mengajukan pinjaman online di lembaga atau perusahaan yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Jangan pernah Anda mengajukan pinjaman pada lembaga atau perusahaan pinjaman online ilegal karena bisa merugikan Anda nantinya. Ajukanlah pinjaman di perusahaan yang sudah memiliki track record bagus. Jika masih bingung, Anda bisa mengeceknya di OJK untuk mengetahui perusahaan pinjaman tersebut sudah terdaftar atau belum dan agar Anda aman saat menggunakannya. 

Itulah rekomendasi pinjaman online bunga rendah dan hal-hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang masih kebingungan untuk memilih produk pinjaman.