Daftar Pinjaman yang Disediakan Bank BNI

Bank Nasional Indonesia atau disingkat BNI merupakan bank yang sudah lama dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, sangat banyak sekali nasabah bank BNI di wilayah-wilayah Indonesia, mulai dari pelosok hingga perkotaan, bank BNI selalu punya nasabah, hal tersebut dikarenakan bank BNI mudah ditemukan di berbagai wilayah Indonesia.

Selain karena mudah ditemukan, bank BNI juga banyak diminati nasabah lantaran kerap mengeluarkan produk yang menarik, dimana nasabahnya sangat diuntungkan apabila memilih produk tersebut. Begitupun dengan pinjaman, BNI menawarkan banyak sekali produk pinjaman kepada nasabahnya, dapat diakses oleh nasabahnya sesuai dengan kesanggupan dan kebutuhan.

Pinjaman yang disediakan bank BNI dibagi menjadi beberapa jenis, hal tersebut dikarenakan setiap pinjaman biasanya memiliki tujuannya tersendiri, ada yang dimaksudkan untuk membantu modal pelaku UMKM, ada juga yang dimaksud untuk membantu nasabahnya dalam memenuhi keperluan atau kebutuhan lainnya yang juga tidak kalah penting. Berikut ini beberapa pinjaman yang disediakan oleh BNI untuk nasabahnya.

  • Pinjaman BNI Griya

Produk pinjaman BNI pertama yang harus kamu ketahui adalah pinjaman BNI Griya. Apabila kamu punya kebutuhan seperti pembelian rumah, renovasi rumah, pembangunan rumah dan take over rumah atau properti, maka jenis pinjaman yang satu ini dapat kamu pilih. Limit kredit pinjaman BNI Griya mencapai maksimal 20 miliar rupiah.

Tentu saja untuk mendapatkan pinjaman tersebut kamu harus memenuhi syarat. Untuk mendapatkan pinjaman BNI Griya, syarat yang harus terpenuhi adalah kamu harus merupakan warga negara Indonesia atau WNI, minimal usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat pembayaran lunas. Selain itu kamu harus mengisi formulir dan memenuhi berkas-berkas yang diminta.

  • Pinjaman BNI Griya Multiguna

Selanjutnya produk pinjaman dari BNI yang bisa kamu manfaatkan adalah pinjaman BNI Griya Multiguna. Kamu bisa mendapatkan pinjaman yang satu ini untuk berbagai keperluan, bahkan bukan hanya tentang rumah atau hal-hal yang produktif, akan tetapi pinjaman yang satu ini bahkan bisa kamu gunakan untuk keperluan konsumtif semata.

Adapun syarat untuk mendapatkan pinjaman yang satu ini tidak terlalu berbeda dengan pinjaman BNI Griya, akan tetapi kamu harus memberikan agunan atau jaminan yang siap huni, boleh atas nama pribadi atau atas nama pasangan seperti suami atau istri, yang terpenting agunannya adalah rumah siap huni.

  • Pinjaman Kredit Modal Kerja BNI

Daftar pinjaman dari bank BNI selanjutnya adalah produk pinjaman Kredit Modal Kerja atau KMK dari bank BNI. Dimana pinjaman ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang ingin mengembangkan usaha atau bisnisnya yang lesu, atau sekedar menambah modal agar bisnis kuat atau berkembang lebih besar lagi.

Untuk mendapatkan pinjaman yang satu ini persyaratannya tidak jauh berbeda dengan persyaratan sebelumnya, akan tetapi harus ditambah dengan adanya legalitas usaha yang masih berlaku dan bukti bahwa usaha sudah berlangsung atau dijalankan minimal selama 2 tahun.

  • Pinjaman BNI Wirausaha atau BWU

Daftar pinjaman selanjutnya dari bank BNI adalah pinjaman BWU atau BNI Wirausaha. Pinjaman yang satu ini ditujukan untuk membantu para pengusaha mengembangkan usaha mereka, artinya ditujukan untuk keperluan produktif, baik perorangan atau pun kelompok. Limit pinjaman bisa mencapai 1 miliar rupiah maksimalnya, selain itu juga jangka waktu pembayaran cukup panjang, maksimal bisa mencapai 10 tahun.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi sama saja sebagaimana pinjaman lainnya, akan tetapi ditambah dengan bukti bahwa usaha memiliki legalitas hukum, dan usaha juga memiliki bukti bahwa sudah dijalankan selama 1 tahun. Selain itu peminjam juga harus berusia minimal 21 tahun dan merupakan WNI.

  • Pinjaman BNI Kredit Usaha Rakyat

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu produk pinjaman yang ada di bank BNI adalah Kredit Usaha Rakyat alias KUR, pinjaman tersebut merupakan program pemerintah yang diselenggarakan oleh bank nasional. Kredit Usaha Rakyat alias KUR menawarkan pinjaman dengan limit sampai 500 juta rupiah maksimalnya, adapun jangka waktu angsuran paling lama ialah 5 tahun.

Pinjaman yang satu ini ditujukan untuk masyarakat yang merupakan pelaku usaha dan membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya, terutama dan terkhusus yaitu para pelaku UMKM yang minim sumber dana modal, mereka akan terbantu. Peminjam harus memiliki pengalaman di bidang usaha selama 6 bulan, sudah menikah dan usianya 21 tahun, serta tidak termasuk daftar hitam bank Indonesia atau BI.

Itulah penjelasan seputar daftar pinjaman dari bank BNI, dengan begitu kamu bisa memilih salah satu dari lima rekomendasi di atas. Sebenarnya produk pinjaman bank BNI sendiri mencapai 14 jenis pinjaman, namun tulisan ini hanya merangkum 5 saja, kamu bisa mencari tahu langsung ke pihak bank BNI agar lebih jelas lagi.